Diduga Terseret Arus, Kapal Tongkang Tabrak Rumah Warga di Bantaran Sungai Kapuas

Patroliindonesia.com, Kubu Raya – Sebuah Kapal tongkang menabrak rumah warga di kawasan Bantaran Sungai Kapuas Desa Arang Limbung Rt.004/004 Kecamatan sungai raya kabupaten kubu raya. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 18:30 WIB Minggu (13/06/2021).

Warga menduga tongkang itu terbawa hanyut dibawa arus sebagai dampak cuaca ekstrem yang melanda wilayah setempat.

Sore tadi, kondisi arus sungai Kapuas cukup tinggi disertai curah hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba ada tongkang hanyut tak terkendali, lalu menabrak rumah warga,” kata seseorang warga setempat, (mali).

Akibat tabrakan itu, sejumlah rumah warga rusak parah,namun tidak ditemukan adanya korban jiwa akibat kejadian ini.

Sejumlah aparat kepolisian pun sudah turun ke lokasi di desa arang limbung untuk mencari tau kronologis peristiwa tabrakan tersebut.

Selanjutnya awak media pun mendatangi salah satu warga untuk mengkonfirmasi peristiwa ini, kejadian peristiwa ini memang karena curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang, semoga peristiwa ini warga yang menjadi korban tabah dan diberi kekuatan,” tuturnya.

Ditempat yang sama awak media mengkonfirmasi kepada manager perusahaan dari pihak kapal tongkang di kediaman rumah RT setempat, bahwa kapal tongkang posisi nya sudah kami ikat, akan tetapi karena curah hujan yang cukup tinggi pada saat itu, air pun menaik dan tali terkena guncangan arus gelombang, lama-lama terlepas kapal tongkang terus terbawa arus sampai akhirnya menabrak rumah warga, beruntung tidak ada korban jiwa,” paparnya.

(Sep/Eddy MRP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan