Profesional dan Religius Merupakan Edukasi Kepsek SMA YUPPENTEK 1 demi Tingkatkan IPTEK dan IMTAQ

Patroliindonesia.com KOTA TANGERANG – Bapak Ir. H. Nardi M.Si Kepala Sekolah SMA YUPPENTEK 1 Kota Tangerang yang menjelaskan situasi dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19. Jumat, (11/6/2021) Kemarin. Dimana layanan SMA YUPPENTEK 1 pun saat ini tengah memberlakukan sistem Daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dijelaskan juga hal mengenai beberapa metode yang di lakukan para guru dalam bekerja Cerdas dengan penerapan monitoring dan kontrol penuh, “hal ini adalah suatu sistem target pencapaian agar memudahkan siswa untuk tetap bisa belajar secara maksimal ditengah massa Pandemi.” Jelasnya.

Alhamdulillah, semua kendala pembelajaran dan hal yang menjadi kejenuhan para siswa sudah dapat di Tanggulangi dengan baik (Home visit), sehingga dari total keseluruhan jumlah siswa sebanyak 930 (Sembilan Ratus Tiga Puluh) yang terbagi 26 Rombel tetap bisa berjalan lancar dan Efektif.” Tambahnya.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum Pandemi Covid-19.

Pada Program unggulan di sekolah baik yang secara akademik maupun Non akademik, SMA YUPPENTEK 1 Kota Tangerang inipun telah meraih prestasi-prestasi yang gemilang seperti:

1. Juara 1 Lomba Futsal sepropinsi Banten tahun 2016.

2. Juara umum piala bergilir lomba baris berbaris tahun 2016.

3. Juara 1 Lomba Basket putra tingkat propinsi Banten tahun 2017.

4. Juara 1 Lomba Marawis tingkat propinsi Banten tahun 2018.

5. Juara 2 Lomba Cerdas cermat tingkat kota tangerang tahun 2018.

6. Juara 1 Lomba Tenis Meja tingkat Kota Tangerang tahun 2018.

Dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

“Harapan saya kedepannya, agar lebih ditingkatkan lagi di tahun selanjutnya dan agar menjadi sekolah yang unggul dengan prestasinya.” Ucapnya.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum Pandemi Covid-19.

H. Nardi selaku Kepala Sekolah (Kepsek) pun turut membeberkan prestasi dan perjalanan kariernya. “Kebetulan hingha saat ini saya Aktif di MGMP sejak tahun 2015 dan masih Aktif juga di MKKS tingkat Kota Tangerang, sebagai pengurus organisasi periode tahun 2001 sampai dengan tahun 2024.” Kata Kepsek yang berjiwa muda, religius dan sangat berwibawa ini.

Dirinya juga memaparkan apa yang telah menjadi rasa Tanggung jawab yang di emban untuk bekerja Profesional dan Religius, khususnya dalam langkah memotivasi (support) tenaga didik (Guru) demi meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di sekolahnya yang berkompetensi.

“Fokus pada pengembangan IPTEK dan IMTAQ yang harus menjadi pelayanan pendidikan kami yang terbaik kepada peserta didik.” Pungkasnya.

Dan dari banyaknya prestasi yang di raih SMA YUPPENTEK 1 Kota Tangerang Akan tetap terdepan, yang tentunya semua itu menjadi bukti nyata dari penerapan edukasi brilian Kepala Sekolah yang membimbing para guru dalam memprioritaskan mutu pelayanan pendidikan yang berkualitas di sekolah tentunya dengan kedisiplinan penuh yang dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi agar memiliki pembekalan ilmu Pengetahuan yang berguna untuk menuju ke tingkatan sekolah selanjutnya.

“Yang mana saat ini SMA YUPPENTEK 1 menjadi salah satu sekolah yang mendapat penghargaan yang ditunjuk pemerintah sebagai Sekolah Penggerak (Nasional).” Ucap Kepsek H. Nardi.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum Pandemi Covid-19.

Dan di penghujung wawancara kami Ir H. Nardi M.Si juga berpesan kepada semua tenaga didik agar dapat memberikan pelayanan terbaik dari apa yang menjadi amanah yang di emban demi mengharumkan nama baik dunia pendidikan yang akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas (Prestasi) dan Sukses Dunia Akhirat.

Di akhir penutup wawancara kami Bapak Ir. H. Nardi M.Si tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur Banten beserta jajarannya juga Kepala Dinas pendidikan Provinsi yang telah memberikan pelayanan terbaik dari kebijakan yang sebagaimana mestinya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di seluruh Provinsi Banten, terutama di SMA YUPPENTEK 1 Kota Tangerang. Dan semoga dunia Pendidikan lebih baik dan semakin maju lagi kedepannya baik secara kualitas maupun kuantitas.” Tutupnya.

(ANDY RAE/EKA YUDINTA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan